Slide show

[Galleri][slideshow]
Apa Arti Hidup?. Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah Singkat Desa Banjarsari

ada zaman dulu ada empat bersaudara yang bernama HONGGOJOYO, HONGGOREJO, HONGGOKERTO dan HONGGOKERTI, Suatu ketika mereka bermusyawarah membahas masa depan anak cucu mereka agar bagaimana nantinya dapat bertempat tinggal di satu pemukiman tetap dan layak tidak usah berpindah-pindah dari tempat satu ke tempat yang lain.

Kemudian mereka sepakat untuk membuat Desa sendiri-sendiri dengan cara masing-masing, bagi orang bernama HONGGOREJO, HONGGOKERTO dan HONGGOKERTI, mereka dengan cara membabat hutan sehingga hasilnya pun kurang memadai tidak cepat dapat hasil yang diharapkan, tapi bagi saudaranya yang tertua (HONGGOJOYO) ternyata lain, dia dengan cara membakar hutan diwaktu musim kemarau dengan kesepakatan hasil, bahwa luas desa yang dimiliki meliputi hasil pembakaran hutan dan abu hasil pembakaran yang jatuh ke lokasi karena tertiup angin itu berarti miliknya, sehingga jadilah Desa yang diberi nama Desa Banjarsari yang bentuknya mengerucut dan hasilnya cukup luas, beda dengan hasil kerja adik-adiknya.
____
Keterangan:
Dari empat bersaudara di atas, akhirnya mendapat wilayah/tempat tinggal masing-masing.
1. HONGGOJOYO (Desa Banjarsari)
2. HONGGOREJO (Desa Wilalung)
3. HONGGOKERTO (Desa Tanjunganyar)
4. HONGGOKERTI (Desa Sambiroto)

Sejarah Pemerintah Desa
NAMA-NAMA DEMANG/LURAH/KEPALA DESA
SEBELUM DAN SESUDAH BERDIRINYA DESA BANJARSARI
1    Tidak diketahui      -  
2    1927 s/d 1937       Mustam  
3    1943 – 1975          Matsirat  
4    1975 – 1983          MK. Soekamat  
5    1983 – 1993          Sukandar  
6    1993 – 1997          Moh Soleh  
7    1998 – 2008          Mukaya BE  
8    2008 – Sekarang    Setya Pamungkas, ST   

Tidak ada komentar:

vehicles

[Galleri][stack]

Kisah Teladan

[Kisah Teladan][grids]

Biografi

[Galleri][btop]

Galleri

[Galleri][grids]

Facebook

Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Animated avatar. Negative Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom